Vedroziete theGREATlittle

this blog is miniature of my HEART, the book story of my LIFE.

PING!


Saya penasaran dg action PING! pada BBM.. Mksd dr aplikasi itu apa? Dan knp kata PING! Yg muncul?? Apa ada artinya? Atau itu merupakan abreviasi?
Atau bisa jadi PING! Termasuk Onomatopoeia??
bukan bermaksud sok kepo atau kurang kerjaan membahas masalah ini, namun saya yakin si pencipta aplikasi tidak mungkin membuat aplikasi tersebut hanya untuk hal sepele sperti yang dilakukan para pengguna BB sekarang ini.
Finally, I got the answer..
 


Ping (sering disebut sebagai singkatan dari Packet Internet Gopher) adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa Induktivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respon darinya.
Mike Muuss menulis program ini pada bulan Desember 1983, sebagai sarana untuk mencari sumber masalah dalam jaringan. Menurutnya, nama "ping" berasal dari suara echo (sonar) sebuah kapal selam yang bilamana sang operator mengirimkan pulsa-pulsa suara ke arah sebuah sasaran maka suara tersebut akan memantul dan diterima kembali ketika telah mengenai sasaran dalam jangka waktu tertentu.

That is PING. Walau pada kenyataanya pengguna BB sering kali menggunakan hanya dalam hal sepele worthless juga kadang, contohnya, untuk menyapa pengguna lain, kalau dalam bahasa lisan sperti "woy" atau ada pula yang menggunakan aplikasi ini hanya untuk sekedar meminta pengguna lain agar segera membalas pesannya. hemmt.
Ok then, after you read this article will you use PING! wisely?? YES I will..

0 komentar: