Vedroziete theGREATlittle

this blog is miniature of my HEART, the book story of my LIFE.

be Feminine be Beautiful : Lebih cantik dengan gamis

Sebenarnya hari ini bukanlah pertama kali aku mengenakan Gamis, hari ini adalah yang kedua kalinya dengan gamis yang sama. Yap, mau gimana lagi ini gamis satu-satunya pun lungsuran dari kakak perempuan..hehe. tak apalah buat modal awal menjadi feminim. bagaimana pun juga wanita itu lebih  cantik kalo terlihat anggun dan feminim..ini hasil observasi saya sih, silahkan dicoba sendiri..

Baiklah ceritanya begini, flash back bentar yahh.. pertama kali aku memakai gamis yaitu pas lagi ngiring manten ke Karanganyar, tepatnya Senin malam tanggal 30 Desember 2013. Aku bingung mau pake apa, setelah berdiri beberapa menit di depan lemari, rencana cuma mau pake blus dan rok item. Ibuk pun nggak sabar lihat tingkahku yang bingungan, beliau langsung bilang "nganggo sayake mbak Dyah kae hlo, sing kembang-kembang. sekali-kali nganggo sayak ben patut." tanpa berpikir panjang, aku yang emang udah berniat untuk berubah langsung saja nurut memakai long dress itu. Agak grogi sih, kalo-kalo dikomen orang, tapi ya aku yakin kalo aku pasti cantik pake gamis itu, biasa-biasany aja udah cantik apa lagi pake gamis, iya kan..heheu.

Sebenernya, alasan aku nekat pake gamis itu, 1. ingin berubah dan membiasakan diri memakai gamis, jadi biar besuk-besuk nggak kagok, 2. selagi belajar, dan kebetulan nggak ada temen yang lihat jadi PEDE aja lagi,,. Tapi, habis itu aku inget pesen seseorang, "berubahlah untuk kepentinganmu sendiri bukan untuk orang lain." Akhirnya saya sadar, semua perubahan itu memang harus dari niat diri sendiri, kalo cuma untuk orang lain itu namanya pura-pura.!

Menjadi lebih anggun dan feminim itu memang udah jadi niat saya sih sebenernya. Jadi aku membawa gamis itu ke Jogja dengan tujuan biar nanti di Jogja aku juga bisa pakai gamis dan terbiasa. Masih takut juga sih walaupun bakal yang kedua kalinya, aku belum berani pake itu gamis ke kampus. Jadinya aku pakai aja pas pengajian di Majelis.

Waktu itu tepatnya tanggal 09 Januari 2014, seperti biasa setiap hari kwah, mbak Ibah patut banget mbak pake itu, ayu e mbak..." ya gue sih cuma bisa nyengir "hehe". Masih dandan, adik kosku itu mungkin memang benar-benar terpesona sampai-sampai dibisik-bisikin ke tetangga kamar. Alhasil, tetangga kamar, si Ida datang ke kamar dan memergoki aku yang masih ngusap-ngusap wajah.. Liat aku pakai gamis kayak gitu, ehh dia langsung histeris! "Huwaaaaa, Mbak Ibah wedoook!!!" jujurr agak sakit sih dia bilang gitu, njuk aku selama ini berarti ora wedok??

Setiap Kamis aku bersama teman-teman asrama ngaji ke Majelis Depok Perwakilan Jogja. Mandi, sholat dan berdandan... Adik kos yang sekamar pun langsung tersenyum-senyum sambil tak henti-hentinya memuji. "
Yasudah, biarkan Ida heboh. Dia berlalu dan menyuruhku untuk segera cepat. Sama seperti adik kos tadi saking terpesonanya dia juga bisik-bisik ke teman asrama lain. Percaya nggak percaya, mereka sampai nungguin aku selesai dandan hlo, cuma biar liat aku yang cantik pake gamis. heheu..

Sayangnya, teman-temanku ini memang taat sekali pada Allah dan agama. Mereka pun segera berangkat ke majelis dan ninggalin aku, saking lamanya aku dandan. Perasaan aku dandannya juga gak lama-lama banget,,cuma mereka aja yang prepare-nya lebih duluan daripada aku.

Alhamdulillah, Ngaji dijalani dengan khidmat. Usai ngaji, seperti biasa ngobrol-ngobrol bentar dengan teman-teman. Apalagi ketemu artis cantik..eh. Lagi, lagi silahkan percaya atau nggak percaya, dalam sela obrolan kita pun foto-foto dengan objek utamanya...AKU.. temen-temen silih berganti meminta difoto bersama aku yang emang sedang cantik maksimal. Rasanya kayak jadi pengantin, yang silih berganti dijadikan rebutan objek foto. heheu. (emang pernah jadi pengantin??)
emang agak malu sih cuma setiap aku minta udahan, mereka terus aja bilang.
"ayo-ayo mumpung kamu cantik hari ini mbak. mumpung kamu jadi cewek hari ini, biasanya kan nggak cewek"
Ngekkk. -_-"
yaudin deh... Klik!






0 komentar: