Vedroziete theGREATlittle

this blog is miniature of my HEART, the book story of my LIFE.

141213: TERPILIH

 Agak malu nih guys sebenernya. Telat posting terus gimana nggak malu? hehe. ceritanya tahun kemarin baru dipost tahun ini. Tapi tak apa kan? yang penting nulis dan bangga pun ada meski kadarnya sedikit. Kenapa bangga? kalo telat-telat ngepost itu berarti aku orang sibuk..heheu.. Tapi jangan tiru adegan ini ya...

Ok. Kali ini adalah cerita tentangku yang terjadi satu tahun yang lalu...14 Desember 2013.Ketika itu hari Sabtu. Agenda kegiatan sudah tersusun rapi di buku agenda coklat kecil saya. agenda hari itu sebenarnya cuma 2, menghadiri Musyang UKMF LIMLARTS dan Seminar MATA NAJWA, lanjut pulang ke kampung halaman di Gemolong.

Saya sudah mengambil tiket Seminar Mata Najwa kala itu, tinggal berangkat dan bertemu dengan pak Jokowi, pak Jusuf Kala, pak Anis Baswedan dan mbak Najwa Sihab. Acara dimulai pukul 13.00 di audit UNS, sedang saya harus menghadiri Musyang yang diperkirakan baru selesai pukul 14.00. Padahal saka UNY ning UNS kuwi, yen numpak motor butuh wektu 1,5 jam, Lik!! Aku pun berencana ijin meninggalkan musyang di tengah acara, tetapi dalam acara Musyang itu aku ditunjuk menjadi wakil ketua sidang...alamaaak! Apa daya rencana tinggal lah rencana, yang terjadi udah keputusan Tuhan.

Pembacaan GBHK dan PDPRT sudah selesai pada pukul 12.30. Aku pun bergegas untuk segera ijin pamit meninggalkan acara. Lagi-lagi usahaku gagal. Dalam agenda musyang yang di dalamnya ada pemilihan ketua Limlarts yang baru, ternyata memilih aku menjadi salah satu kandidat ketua. Itu artinya, aku harus mengikuti sesi penyampaian visi-misi dan tanya jawab calon ketua. alamaak...pak Jokowi..pak Jokowi...!Mau mangkir?? Nggak mungkin. Yasudah lah dijalani saja. Kata guru bahasa Indonesia saya, "Hidup ini Indah"


Misi "Menjadikan Limlarts sebagai UKMF yang solid dan berbudaya di FBS"
Visi: 

Karya - Limlarts sebagai UKMF yang penuh karya dan inspiratif
Kekeluargaan -Limlarts dibangun dengan kekeluargaan sesuai karakter 
Known -Limlarts dikenal dan sebagai UKMF yang menjembatani kepenulisan ilmiah di FBS

Nah itu Visi Misi ku waktu Musyang keamarin, apa banget kan? ya karena cuma itu yang ada di otakku. Bayangin aja deh, cuma disuruh bikin dalam waktu 5 menit! Keren kan gueee..:D

Selanjutnya sesi tanya jawab dan musyawarah anggota yang hadir pada sidang. Pas musyawarah itu,  kandidat-kandidat ketua nggak boleh ada di ruangan itu. So, mending gue sholat aja dan habis itu pulang. Kembali sholat, hasil pun diumumkan...deg.deg.deg.deg. panas dingin menyerang seluruh tubuh.

"Dari hasil musyawarah tadi, yang terpilih menjadi Ketua Limlarts 2014 adalah....SITI NASIBAH!" ucap mas Rasman selaku DPO Limlarts. Setelah itu, aku pun berpidato untuk pertama kalinya sebagai Ketua Limlarts.  

"ini adalah kepercayaan. Dan sebuah kepercayaan tdak boleh dlepaskan bgtu saja, karena jika kehilangan kepercayaan tdak mudah utk memintanya kembali"

Masih berniat untuk bertemu pak Jokowi, selepas pidato aku bergegas pulang dan ngebut ke Solo. padahal udah jam 14.00 udah telat 1 jam, sampe sana jam 15.30..alamat gak ketemu pak Jokowi nih.. Tapi ya, emang sekalian pulang gemolong jadi aku nekat ngebut 100km/jam lah maksimal. Sampai di Terminal Tirtonadi sudah jam 15.45 lihat ke arah timur awan hitam mencekam dan mengancam hujan deras. Akhirnya aku memilih belok kiri, jalur ke arah Gemolong dan Purwodadi.
Piye perasaanmu nek ngono kui??




0 komentar: