Vedroziete theGREATlittle

this blog is miniature of my HEART, the book story of my LIFE.

Cerita di 1 November 2013



1 November 2013. Awal bulan November yang terlihat sangat cantik. Sebagian orang selalu memenuhi kegiatan awal bulan dengan membuat wish list. Namun, tidak dengan saya. bukan berarti saya memandang aneh mereka yang memiliki kebiasaan unik seperti itu. Justru mereka adalah orang-orang yang hebat dengan segala penuh pengharapannya. Mereka adalah oranh yang tidak henti-hentinya berharap dan berdoa pada Tuhannya. 

Hari ini tidak seperti hari-hari biasanya. Di hari jumat ini saya berangkat ke kampus dari rumah, ya di Gemolong. Asal tau saja, kuliah saya hari ini dimulai pukul 7 pagi! Namun, saya percaya pada motor kesayanganku. Yakin dalam 1.5 jam dia bisa membawaku sampai di Jogja. Keluar dari rumah, matahari sudah sangat gagah menantang aktivitas manusia. Baiklah, 05.30 saya tancap gas dari rumah dan berharap jam 07.00 sudah sampai di kampus untuk mengikuti kuliah Manajemen pendidikan. Terdengar sesuatu yang mustahil memang, namun saya percaya akan kekuatan pikiran. You are what you think of. Yakin dan berusaha! Setelah penuh keyakinan, usahanya pun menggeber motor semaksimal mungkin. Yap do the best! Saya memacu motor kesayanganku itu hingga 100 km/jam. Emang udah hobby juga sih ngebut. :D

Sampai di kampus pukul 07.15, udah telat 15 menit ini!! Dan pasti pak dosen itu sudah sampai di kelas. Modal nekat, saya pun berlanjut naik ke ruang kuliah. Saking nekatnya sampai lupa kalo saya hanya memakai sandal, dan seperti dugaan saya. pak dosen pun sudah berada di dalam kelas. anehnya, jadwal hari ini yang seharusnya dipakai untuk presentasi malah diisi materi oleh pak dosen. Saya pun hanya mondar-mandir di depan ruang kelas, galau apakah saya harus ikut masuk atau…Bolos?? Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya aku putuskan untuk mengikuti kelas.
Begitu masuk dan beberapa detik duduk, teman sebelah kiri memberitahuku untuk mengambil sebuah kertas folio di depan. “langsung ambil kertas aja sekalian, kita hari ini UTS!”
--speechless---
Aku hanya terbengong dan masih tidak percaya hari ini UTS. Beberapa saat setelah senam otak selesai, sang dosen pun menuliskan soal. Ini bener UTS??? Gilaa! Sudah dipastikan tidak ada yang belajar semalem, termasuk aku yang justru habis kelayapan dari Gemolong. Pada intinya UTS hari ini UNPREDICTABLE! Pak dosen yang nggemesin itu pun masih sempat melontarkan joke.nya di sela-sela kebingungan kita menghadapi soal-soal. Termasuk “ayoo, soalnya dikerjakan nggak usah menanti sebuah jawaban.” Pun usai UTS beliau sempat-sempatnya memberikan quote-quote menarik tentang cinta yang memang membuat para mahasiswi melted.  Berikut contoh-contohnya:



Kelas selanjutnya adalah Reading III, memang berjalan seperti biasa hanya saja ada sentilan dari bu dosen. “kita jangan mikirin diri kita sendiri terus, mikirin negara sekali-kali nggak apa kan ya..” yang sebenarnya itu jleb banget buat saya. intinya, jangan galau masalah hati mulu deh ya,,negara juga membutuhkan peran pemuda seperti kamu. Satu lagi, “mencari pendamping yang benar-benar tepat. Hal itu mungkin memang masih jauh atau masih lama ya, tapi tidak ada salahnya untuk kalian memikirkannya sejak saat ini.”
Itu lah secuil kisah di awal November, ada hal-hal yang diluar dugaan dan tidak seperti biasanya dan beberapa quote yang cukup untuk refleksi diri.

0 komentar: