Vedroziete theGREATlittle

this blog is miniature of my HEART, the book story of my LIFE.

Persembahan seorang Dani Pedrosa untuk anak-anak :“Two mechanical elves for Dani pedrosa”


Selasa, 21 Desember  2010. Dani Pedrosa runner up MotoGP 2010 meluncurkan sebuah buku sebagai hadiah natal yang dia persembahkan untuk anak-anak. Buku yang diberi judul “ two mechanical elves for Dani Pedrosa” atau “two elf mechanics for Dani Pedrosa” ini berisi kan tentang mimpi seorang anak yang  berumur 5 tahun, yang saat itu bermimpi untuk menjadi seorang pembalap, yang akhirnya kini menjadi kenyataan atas usaha yang tidak kecil. Buku ini jelas sekali menceritakan tentang kehidupan Dani dan mimpinya saat dia masih berumur 5 tahun, ketika ia baru mengenal dunia balap hingga menjadi pembalap yang hebat seperti saat ini dengan begitu banyak penggemar yang datang untuk mendapatkan tanda tangannya.
Buku yang ditulis oleh Pau Joan Hernàndez  menggandeng Jordi Vila Delclòs sebagai ilustrasi ini  memadukan antara kisah nyata dengan kisah fiksi, saat itu Dani kecil mendapatkan kado natal dari Repsol berupa pakaian balap saat umur 5 tahun, namun pakaian balap itu tidak lah menjadi hal yang terpenting. Karena saat itu pula datanglah dua kurcaci mekanik , Tim dan Tom yang bersumpah untuk membantunya dengan segala cara untuk menjadikan Dani sebagai Juara Dunia yang sesungguhnya.
 Buku yang disarankan untuk anak-anak usia 6 – 14 tahun ini tersedia di Repsol Service Stations di Catalunya dengan jumlah 3000 eksemplar dalam bahasa Spanyol dan 3000 eksemplar dalam bahasa Catalan. Hasil penjualan buku tersebut yaitu 6% dari penjualan akan diberikan kepada NGO “Aldeas Infantiles SOS” sebagaimana  impian Pedrosa.
Dani Pedrosa: “Hati inilah yang mengantarkanku untuk berusaha dan berinisiatif untuk seperti ini, karena ini semua untuk anak-anak. Ini adalah cerita ketika aku kecil dan ini menjelaskan kegembiraan dan kerinduan seorang anak untuk bermain dan bergembira. Dan juaga keuntungan dari buku ini akan dipersembahkan untuk NGO “Aldeas Infantiles SOS” dimana aku bekerja enam tahun lalu. Tidak ada yang lebih baik daripada kegembiraan dan cinta dari anak-anak. Aku sangat bahagia dengan meluncurkan buku ini dan orang-orang dapat berbagi denganku karena ini adalah ceritaku. Meskipun  secara nyata aku tau ini adalah dari hati. Jika  aku pernah membaca buku seperti ini saat itu, buku itu akan memberi banyak hal padaku. Menurutku, buku ini akan melengkapi lebih banyakkegembiraan dan ketertarikan untuk berolahraga.”
Pada kesempatan lain Dani sedikit bercerita, “ ketika saya ditanya untuk membuat sebuah dedikasi untuk pembaca, saya berpikir bahwa ini adalah cerita tentang bagaimana mimpi menjadi nyata. Sejak kecil ketika saya melihat balapan di televise, mimpiku adalah menjadi seorang pembalap, dan yang dimulai seperti sebuah permainan akhirnya menjadi kehidupanku. Semua anak-anak mempunyai mimpi dan yang paling penting adalah untuk tetap mencoba untuk meraih mimpi-mimpi itu, tetapi mungkin itu terlihat sulit untuk mereka. Lalu, usaha juga sangatlah penting karena hanya bakat saja tidaklah cukup. Itulah nilai penting yang dapat kita ambil dari anak-anak, karena mereka adalah makhluk paling mulia di dunia ini.

0 komentar: